Mati karena game online

Beijing, Bermain game online tak jarang membuat para pemainnya kecanduan dan lupa waktu. Seorang pria (26) di wilayah timur laut Cina dinyatakan tewas, setelah bermain game online secara ‘marathon’ alias tanpa henti pada saat liburan Tahun Baru Imlek.

Pria yang juga mengalami obesitas dengan berat badan 150 kilogram (kg) ini, menurut orangtuanya, tewas pada akhir minggu lalu setelah bermain game online 7 hari berturut-turut tanpa henti.

Demikian diberitakan harian China Daily, yang dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (28/2/2007).

Xu Yan, salah seorang guru di wilayah setempat mengatakan, masa liburan sekolah merupakan waktu bagi kebanyakan orang untuk bermain game di komputer sebagai hiburan.

“Apalagi yang bisa dilakukan karena semua pasar, KTV (Karaoke Box) dan cafe tutup saat liburan? Hanya ada dua pilihan, TV atau komputer,” ujar Xu.

Di Cina, jumlah remaja dan orang dewasa yang mengalami kecanduan Internet kian meningkat selama beberapa tahun terakhir ini. Cina kemudian memberlakukan pembatasan bagi keberadaan cafe internet (warnet) dan membatasi jam bermain game online.

Dilaporkan, dari 20 juta pengguna Internet Cina yang berusia dibawah 18 tahun, sekitar 2,6 juta atau 13 persen diantaranya dinyatakan mengalami kecanduan Internet. (lni/dw)

sumber: http://www.detikinet.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: